Return to site

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

· Tips

Jerawat bisa berarti bahwa Anda perlu merawat diri sendiri dan menurunkan harga diri. Artikel ini akan memberi Anda nasihat luar biasa tentang cara mengatasi jerawat dan teknik untuk perawatan dan pencegahan wabah di masa depan.

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Orang sering tergoda untuk meletuskan jerawat mereka. Jika Anda tidak dapat menahan untuk tidak mengeluarkan whiteheads Anda, maka setidaknya cuci tangan dan kuku Anda dengan saksama sebelumnya untuk menghindari bakteri tambahan masuk ke dalam pori-pori.

Jika Anda sering mengalami iritasi di sekitar mulut, Anda harus berhenti menggunakan produk pemutih gigi. Produk-produk pemutih gigi dari semua deskripsi dapat menyebabkan berjerawat jika mereka masuk ke kulit Anda. Kulit di sekitar bibir Anda seringkali lebih sensitif dan mudah teriritasi.

Cobalah memakai make-up berbahan dasar air atau tidak menggunakan makeup untuk sementara dan lihat apakah itu berdampak pada jerawat Anda. Sangat menggoda untuk mencoba dan menyembunyikan jerawat di bawah lapisan make-up, tetapi itu hanya akan menyumbat pori-pori Anda dan membuat situasinya lebih buruk. Tinggal jauh dari makeup secara bersamaan adalah masalahnya.

Jangan menempatkan diri Anda dalam situasi stres jika Anda bisa mengurangi tingkat stres yang Anda alami. Stres tidak menyebabkan jerawat dengan sendirinya, tetapi dapat memperburuk kasus jerawat yang sudah lanjut.

Menghabiskan sedikit waktu di bawah sinar matahari dapat membantu menghilangkan jerawat. Sinar matahari akan mengering di bawah matahari. Anda mungkin melihat hal-hal menjadi sedikit lebih buruk untuk memulai, karena minyak akan masuk ke lapisan luar kulit.

Seng membantu jerawat karena mengurangi pembentukan racun di bawah permukaan kulit Anda. Penderita jerawat kistik yang tertarik untuk mengurangi kelumpuhan wajah harus mengonsumsi suplemen seng setiap hari.

Seseorang harus menghindari jerawat bermunculan dan menyentuh wajah mereka dengan tangan Anda sepanjang hari; ini juga berlaku untuk menggunakan jari-jari Anda untuk memeras jerawat. Dengan menyentuh kulit wajah lebih jarang, penderita jerawat menghindari transfer minyak dan bakteri yang menyebabkan berjerawat ke situs lain. Muncul jerawat dapat menyebarkan bakteri dan menyebabkan infeksi atau bahkan jaringan parut.

Tongkat bercela adalah salah satu metode paling efektif untuk menyembunyikan bintik-bintik dengan cepat dan efektif. Produk ini mudah digunakan dan memungkinkan Anda menentukan dengan tepat area yang ingin Anda sembunyikan. Tongkat birish biasanya tidak setebal concealer dan memungkinkan kulit Anda bernapas lebih alami.

Pakai pakaian sesuai cuaca dan pakai pakaian alami. Tidak hanya suhu ekstrem dan kelembaban dapat merusak kulit, serat sintetis memerangkap kelembaban dan panas di dekat kulit, tetapi kondisi cuaca itu sendiri dapat memperburuk masalah jerawat beberapa orang. Jika Anda mengenakan pakaian ringan pada hari-hari yang panas, ambil tindakan untuk melindungi wajah dan tubuh Anda dengan pakaian yang sesuai dan bernapas.

Jangan menyentuh area yang terkena jerawat! Cobalah untuk tidak secara tidak sadar menyentuh gerakan tubuh Anda untuk membantu menghilangkan setiap sentuhan yang tidak disadari.

Dehidrasi disebabkan oleh asupan air yang tidak mencukupi. Dehidrasi secara langsung memengaruhi masalah jerawat karena kulit mengalami kesulitan membuang sel-sel mati dengan benar ketika kekurangan air. Sel-sel ini memperburuk jerawat saat tidak ditumpahkan.

Sebagian besar dari Anda telah mendengar bahwa stres adalah faktor yang berkontribusi besar dalam jerawat.

Olahraga sangat penting untuk mengobati dan mengurangi pengurangan jerawat. Olahraga akan membuat sirkulasi darah dan oksigen lebih baik, mengurangi racun dan membantu mendapatkan oksigen dan nutrisi di seluruh tubuh Anda. Anda perlu berolahraga untuk menjaga tubuh Anda sehat dan mampu melawan jerawat. Ini juga membantu menghilangkan stres, dan stres telah dikaitkan dengan masalah jerawat.

Minumlah air setiap hari untuk membantu Anda dalam upaya menghilangkan jerawat. Ketika kulit menjadi kering dan dehidrasi, sel-sel kulit mati menempel pada permukaan kulit Anda yang menyumbat pori-pori. Ini menciptakan kondisi jerawat.

Cobalah untuk mengurangi atau menghilangkan stres dalam hidup Anda sebanyak mungkin. Stres adalah faktor besar dalam perkembangan jerawat. Cobalah untuk memasukkan latihan pada rutinitas harian. Latihan dikombinasikan dengan periode relaksasi, sambil mempromosikan kebugaran dan kejernihan pikiran.

Cucilah wajah Anda ketika Anda bangun dan setiap malam untuk mencegah minyak dan sel-sel mati menumpuk.

Pola makan yang sehat, serealia utuh, buah-buahan, dan serealia utuh akan membantu tubuh Anda menghilangkan jerawat. Anda dapat melembabkan kulit secara alami dengan minum banyak air. Cobalah untuk berjemur kurang dari 10 menit setiap hari.

Trik rumah yang populer untuk jerawat adalah madu.

Hindari menyentuh wajah Anda sama sekali, terutama dengan tangan yang tidak bersih.

Beberapa mengatakan bahwa sinar matahari berfungsi sebagai obat jerawat, tetapi ini adalah informasi yang salah. Matahari dapat memperburuk jerawat Anda karena menyebabkan kulit Anda memproduksi lebih banyak minyak. Ini juga menyebabkan penuaan dini, dapat menyebabkan kanker kulit.

Kadang-kadang dokter Anda dapat memberikan kata-kata bijak ketika datang untuk mengobati jerawat. Dokter kulit adalah ahli perawatan kulit dan dapat merekomendasikan krim untuk jerawat. Kiat yang diberikan artikel ini akan membantu Anda mencegah dan mengobati jerawat.